Headlines News :
Home » » 10 Kota dengan Harga Bensin Paling Mahal di Dunia

10 Kota dengan Harga Bensin Paling Mahal di Dunia

Diposkan Oleh Muhammad Zaki on Senin, 24 September 2012 | 07.29


10. Amsterdam, Belanda

Seperti yang kita ketahui di kota Amsterdam Belanda sudah lama masyarakatnya hobi berjalan kaki. Sedikit sekali orang yang menggunakan kendaran di sini sehingga harga Rp. 18.800 untuk satu liter bensin tidak akan terasa bagi masyarakat-masyarakat di Amsterdam Belanda lebih memilih sepeda sebagai alat transportasi mereka.

9. London, Inggris

Berkat tingginya harga bensin di London dan seluruh Inggris, para konsumen akan merasakan kenaikkan harga barang-barang lainnya untuk mengimbangi biaya produksi dan pengiriman barang.

8. Brussels, Belgia

Seperti kebanyakan negara di Eropa, harga sebesar Rp. 19.200 per liter bensin disebabkan tingginya pajak yang dikenakan pada bensin oleh Uni Eropa.
Harga bensin di negeri ini sebesar Rp. 19.200 per liter. Ini disebabkan tingginya pajak bahan bakar minyak yang dikenakan oleh Uni Eropa.

7. Stockholm, Swedia

Harga bensin tertinggi di Swedia adalah Rp. 19.700 per liter. Tingginya harga bensin di Swedia disebabkan faktor mahalnya harga minyak dunia dan nilai tukar terhadap dolar Amerika yang melemah. Jika di Swedia tidak ada pajak bahan bakar minyak yang diberlakukan oleh Uni Eropa, maka Swedia akan menjadi negara dengan harga minyak bensin termurah di Eropa.

6. Kopenhagen, Denmark

Harga bensin di Kopenhagen Denmark dijual dengan harga Rp. 19.750 per liter bensin. Sehingga, jika kamu mau mengisi kendaraan kamu hingga full, maka kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 1.200.000. Tinginya harga bensin di Kopenhagen Denmark membuat warganya malas untuk memiliki kendaran pribadi. Warga lebih banyak memilih utuk berjalan kaki atau mengunakan kendaraan umum untuk bepergian.

5. Monte Carlo, Monako

Harga bensin di monakao dijual dengan harga Rp. 19.800 per liter. Karena mahalnya harga bensin sebuah produsen otomotif di Monte Carlo telah mendorong penggunaan energi alternatif dengan mengunakan mobil listrik.

4. Athena, Yunani

Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000 per liter, jika ingin berjalan jalan dengan kendaran kamu di jalanan kota Athena Yunani. Mahalnya harga bensin di Yunani disebakan karena adanya krisis dunai dan gejolak yang terjadi di Mesir dan Libya.

3. Oslo, Norwegia

Karena pajak bahan bakar minyak yang diterapkan Uni Eropa, maka masyarakat Oslo harus membayar 21.800 untuk satu liter bensin. Yang perlu kamu ketahui, bahwa negara ini mendapatkan pemasukan yang sangat besar dari sektor ekspor minyak.

2. Asmara, Eritrea

Pembatasan dan seringnya kekurangan pasokan bensin membuat harga bensin di negara ini sangat tinggi. Dengan harga sekitar Rp. 22.600 per liter, anda dapat menghabiskan hampir sekitar Rp. 1.500.000 untuk mengisi penuh tangki sebuah mobil keluarga.

1. Istanbul, Turki


Nah, inilah negara dengan harga bensin paling mahal di dunia. Bensin dijual dengan harga Rp. 22.600 per liter. Tingginya harga ini disikapi oleh Walikota Kadir Topbas dengan merencanakan untuk menciptakan sebuah merek bahan bakar dengan harga ekonomis dan rantai pom bensin yang berlokasi di seluruh kota.
Bagikan Artikel Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AL-IKHWAN17 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger