Headlines News :
Home » » 6 Kebiasaan Yang Wajib Dihentikan

6 Kebiasaan Yang Wajib Dihentikan

Diposkan Oleh Muhammad Zaki on Rabu, 05 September 2012 | 04.27

Banyak orang membuat resolusi di tahun baru. Tak jarang, mereka menghapus satu persatu kebiasaan buruk yang ada. Namun, tak sedikit di antaramereka yang mengaku sulit menghentikan kebiasannya. Seperti dilansir dari AllWomen Stalk, ada 6 kebiasaan yang harus dihentikan saat ini juga. Apa saja kebiasaan itu?

1. Makan di luar rumah
Makan di luar rumah memang menyenangkan. Terlebih jika makanan yang disajikan adalah menu yang menggiurkan. Namun, tahukah Anda bahwa makan di luarrumah berbahaya bagi kesehatan? Kandungan komposisi masakan yang tidak diketahui seringkali menyebabkan datangnya beberapa penyakit tertentu. Selainitu, makan di luar rumah juga membuat kondisi finansial keluarga semakin boros.Lain halnya jika makan di rumah, pengaturan uang dan komposisi masakan bisa diatur sedemikian rupa. Jadi, cepat selamatkan kesehatan dan keuangan keluarga.

2. Duduk di sofa
Olahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi dapat menimbulkan perasaan senang dan gembira. Jadi, hindari duduk di sofa dan beralihlah pada olahraga.Karena, tanpa disadari, duduk di sofa memicu obesitas dan beberapa penyakit.Ketika duduk di sofa, Anda akan menonton televisi, mengambil cemilan, dan seringkali tertidur di depannya. Kebiasaan itulah yang memicu datangnya berbagai penyakit. Jadi, segera jauhi sofa Anda, Ladies.

3. Membenci diri sendiri

Membiasakan diri untuk selalu berpikiran positif adalah perlu. Karena, dengan berpikiran positif padasegala hal berpengaruh pada kesehatan dan metabolisme tubuh. Untuk itu,hentikan kebiasaan membenci diri sendiri dan orang lain. Dengan membenci, makapikiran dan tubuh secara langsung menangkap respon negatif yang ada. Sehingga,berpengaruh pada metabolisme tubuh. Jadi, bergembira dan bersenang-senanglah,hilangkan perasaan benci dalam diri.

4. Marah
Sama halnya dengan membenci diri sendiri, marah juga memberikan responnegatif bagi tubuh. Untuk mengurangi dan menghilangkan kebiasaan marah, bisadilakukan dengan olahraga dan berpikir positif.

5. Merokok
Rokok mengandung ribuan racun yang mematikan bagi tubuh. Tak ada efek positif yang dihasilkan oleh rokok kecuali beragam penyakit. Ada baiknyaberhenti merokok demi kesehatan dan menjaga finansial keluarga.

6. Pesta minuman
Sama halnya dengan rokok, minuman keras juga sangat berbahaya bagitubuh. Kandungan alkohol yang tinggi dapat memfiksasi sari-sari makanan yangada di dalam lambung. Selain itu, efek memabukkan yang ditimbulkan seringkalimembahayakan orang lain.

Sumber
Bagikan Artikel Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AL-IKHWAN17 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger