Headlines News :
Home » » Belajar Pada Israel

Belajar Pada Israel

Diposkan Oleh Muhammad Zaki on Senin, 15 Oktober 2012 | 21.09

Siapa yang tidak kenal Israel? Negara dengan penduduk 7 juta ini tentu dikenal diseluruh dunia. Lalu kata apa yang terbayang dipikiran kita jika disebut Israel? Teroris, kejam, biadab, penjajah, pembunuh, drakula, babi, monyet! Namun mengapa negara yang hanya berpenduduk 7 juta ini tidak bisa dikalahkan oleh negri-negri islam yang jumlah militernya lebih banyak dari jumlah penduduk Israel? Bahkan ada anekdot, kencing orang indonesia, jika dikumpulkan lalu disiramkan ke israel, pasti israel banjir. Tapi anekdot sebatas anekdot, tidak pernah berubah jadi realita.

Israel boleh berpenduduk sedikit, tapi dalam hal teknologi, negri-negri Islam jauh tertinggal darinya. Pada shalat tarawih tadi malam di tempat saya, penceramah menceritakan kisah perjalannnya ke Yordania  dan Israel yang menurut saya sangat menarik. Penceramah mengisahkan bahwa Israel adalah gurun pasir, yang tandus namun disaat yang sama Israel adalah exportir sayur. Hal yang cukup menakjubkan adalah pengolahan tanah tandus menjadi tanah subur, yang jika dibandingkan dengan daerah Gunung Kidul (tanahnya cukup tandus dan berbatu), masih lebih subur Gunung Kidul. “semua itu karena teknologi” katanya.
Beliau juga mengisahkan bahwa di Israel, satu sapi perah bisa menghasilkan 70 liter perhari, dan jika menurun menjadi 30 liter maka sapi itu disembelih, padahal di indonesia sapi perah bisa menghasilkan 10 liter perhari itu sudah bagus. Masih banyak lagi yang diceritakan oleh penceramah yang menggambarkan tingginya teknologi israel.
Gerakan Zionis mulai dipopulerkan pada tahun 1895 oleh Theodore Herzl, sang bapak Yahudi dunia di Wina Austria. Waktu itu ide mendirikan negara Yahudi di Palestina hanyalah mimpi. Namun karena mimpi ini mereka terus bergerak, melakukan berbagai upaya dengan melakukan lobi-lobi yahudi pada negara-negara barat. Apalagi Khilafah Utsmaniyyah saat itu sedang melemah karena berbagai faktor*, terutama faktor internal, seperti pintu ijtihad tertutup yang menyebabkan tidak bisanya Ulama menjawab hukum syar’i tentang masalah kekinian,  separatisme & nasionalisme yang menyebabkan berbagai negri muslim melepaskan diri dari Khilafah, dan menurunnya semangat Jihad militer Islam terutama pasukan khusus inkisariyyah yang justru terkenal sebagai pemabuk. Melemahnya Khilafah Utsmaniyyah menyebabkan berbagai kekalahan dalam peperangan, sehingga satu persatu negri-negri islam lepas dari Khilafah dan dijajah oleh berbagai negara barat. Hingga puncaknya, Khilafah Ustmaniyyah runtuh, maka saat itulah sebenarnya awal mula bencana bagi palestina dan negri-negri muslim lainnya, Karena Inggris kemudian mengirimkan orang-orang yahudi ke Palestina dan mendirikan Negara Israel disana dengan terlebih dahulu membantai jutaan penduduk setempat.
Dari kisah diatas dapat diambil kesimpulan bahwa hilangnya khilafah-lah penyebab penderitaan diberbagai negri muslim. Maka kita mau tidak mau harus mendukung perjuangan untuk mendirikan khilafah islamiyyah yang diusung Hizbut Tahrir diseluruh dunia, meski perjuangan Hizbut Tahrir selama ini disebut mimpi, bukankah cerita penegakan Israel diatas juga berawal dari mimpi? Tapi bukan mimpi kemudian tidak melakukan apa-apa. Gerakan Pembebasan yang lahir dari Al-Aqsha Palestina ini dari hari kehari terus melakukan dakwah mengajak kaum muslimin agar sadar dan ikut berjuang menegakkan Kehidupan islam dibawah naungan khilafah islamiyyah. Kini Hizbut Tahrir ada disini, dari negri Islam hingga negri barat, mengajak anda, apapun profesi anda, dari tukang becak sampai pengusaha besar, dari budayawan hingga militer, tidakkah anda ingin dicatat Allah sebagai salah satu pejuangnya? 
tetap bersatu, bergerak, tegakkan ideologi Islam! 
(zulfahmi) 
*lihat kitab nizham islam bab 3: http://hizbut-tahrir.or.id/2007/12/11/buku-buku-dalam-pdf/
bahan bacaan:
Bagikan Artikel Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AL-IKHWAN17 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger