Headlines News :
Home » » Mengendalikan Nafsu Syahwat

Mengendalikan Nafsu Syahwat

Diposkan Oleh Muhammad Zaki on Senin, 22 Oktober 2012 | 23.26

Manusia telah dikaruniai akal dan nafsu, jika seseorang mampu menggunakan akal dan mengendalikan nafsunya maka kedudukannya beberapa derajat di atas malaikat akan tetapi jika seseorang tidak mampu menggunakan akal dan menjadikan nafsu sebagai tuannya maka kedudukannya jauh lebih hina dari binatang.


Tidak mudah memang mengendalikan nafsu, apalagi yang namanya nafsu syahwat atau birahi. Dibutuhkan kemauan yang kuat, prinsip, disiplin diri dan tentu saja lindungan dari Allah SWT. Setiap orang saya yakin tahu teori cara mengendalikan nafsu, akan tetapi memang dalam pelaksanaannya dibutuhkan kesungguhan dan niat yang kuat.

Dalam kehidupan sehari-hari, sering kita lihat bagaimana peristiwa pemerkosaan, tindakan asusila, dan perselingkuhan marak terjadi baik dari kalangan mampu maupun yang dilakukan oleh orang-orang yang kekurangan secara finansial.
Lalu apa yang bisa kita perbuat??? Apakah kita hanya diam dan membiarkannya terjadi???. Mungkin inilah salah satu hal yang bisa saya lakukan yaitu dengan memberikan tips cara mengendalikan nafsu birahi.

Tips berikut semoga membawa manfaat untuk kita semua.
1.  Kenali diri
Yang di maksud adalah kita semua adalah makhluk sempurna yang diciptakan oleh Allah dan kita sebagai manusia dikarunia 2 hal yang luar biasa yaitu akal dan nafsu. Ingin lebih tinggi posisinya dari malaikat??? Maka kendalikan nafsu anda. Atau anda ingin lebih hina dari binatang??? Maka biarkan nafsu mengendalikan dirimu.

2.  Zikir
Zikir artinya mengingat Allah. Seseorang yang mengingat Allah, maka Diapun akan mengingat dan melindungi anda dari godaan setan. Ketika anda berzikir, perasaan menjadi tenang dan damai, pikiran pun menjadi bersih dan jernih.

3.  Puasa
Aktivitas yang satu ini selain untuk melatih kesabaran, juga sangat bermanfaat sebagai tameng dalam melawan dan menahan nafsu berahi. Anda bisa mulai dengan puasa senin kamis, Insya Allah anda akan mampu mengendalikan hawa nafsu anda. ‘cari manfaat puasa

4.  Sibukkan diri dengan kegiatan positif.
Setiap orang tentu punya hobi, jadi mengapa tidak mengisi waktu untuk mengembangkan hobi anda, siapa tahu hobi tersebut menjadi sumber pendapatan yang menjanjikan.

5. Baca Al-Qur’an
Setiap kali selesai membaca Al Qur’an, perasaan menjadi tenang dan nyaman. Pikiran pun menjadi bersih dan jauh dari stress.

Cukup lakukan salah satu dari kelima cara di atas, meskipun ada godaan setan seberat apapun, dengan keyakinan yang kuat anda akan bisa mengendalikan nafsu syahwat dan nafsu yang lainnya juga. Manusia sejati adalah manusia yang bisa mengendalikan emosi dan nafsunya, tidak berpikiran pendek tetapi melihat jauh ke depan.

Semoga bermanfaat. Salam

Bagikan Artikel Ini :

1 komentar:

Admint Kaze Kate mengatakan...

★BESI itu kuat,
tapi,,, API mampu meleburkan'nya

☆API itu kuat,,,
tapi AIR mampu memadamkan'nya

★AIR itu kuat,,,
tapi AWAN mampu menyerap'nya

☆AWAN itu kuat,,,
tapi ANGIN mampu menolak'nya

★ANGIN itu kuat,,,
tapi BUKIT mampu menghalangi'nya

☆BUKIT itu kuat,,,
tapi MANUSIA mampu menghancurkan'nya

★MANUSIA itu kuat,,,
tapi NAFSU mampu menundukan'nya

☆NAFSU itu kuat,,,
tapi IMAN mampu mengalahkan'nya

〃Tapi bila IMAN KUAT tiada apa yang mampumengalahkan'nya

Ya ALLAH.. Kuatkan IMAN kami dan kuatkanlah kami dalam hal rezeki, ilmu, sehat, waktu, tenaga, sarana dan lainnya di mana saja kami berada. Aamiin...

Betul?

#ditunngu kunjungan baliknya kakak

Posting Komentar

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AL-IKHWAN17 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger