Headlines News :
Home » , » AS Enggan Sahkan Resolusi DK Mengenai Situasi Gaza

AS Enggan Sahkan Resolusi DK Mengenai Situasi Gaza

Diposkan Oleh Muhammad Zaki on Selasa, 20 November 2012 | 06.37

Duta besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin, mengatakan salah satu dari 15 negara di Dewan Keamanan menyatakan dengan jelas keengganannya untuk menyetujui resolusi dari Dewan Keamanan mengenai situasi di Jalur Gaza.

Churkin tidak merinci nama negara tersebut, namun para diplomat mengatakan bahwa Amerika Serikat telah menghambat dikeluarkannya resolusi yang di dukung oleh negara-negara Arab berkaitan dengan agresi Militer Israel di Gaza.

Dalam hal ini, anggota Dewan Keamanan belum mencapai kesepakatan. Sedangkan Moskow, telah mengajukan rancangan resolusi yang menyerukan untuk segera melakukan gencatan senjata, namun menurut Diplomat Rusia “hal ini kemungkinan akan dapat memicu Amerika untuk menggunkan hak Vetonya.”
Maroko, sebagai negara yang mewakili negara-negara Arab di Dewan Keamanan kamis malam lalu telah mengusulkan teks yang menyerukan gencatan senjata antara faksi-Faksi perlawanan Palestina dan Israel di Gaza, namun para Diplomat mengatakan bahwa AS serta beberapa negara lainnya menuntut Adanya Amandemen terhadap teks tersebut.

Sumber : Era Muslim
Bagikan Artikel Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AL-IKHWAN17 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger