Headlines News :
Home » , » PM Turki mengecam serial TV yang menodai sejarah Kesultanan Utsmaniyah

PM Turki mengecam serial TV yang menodai sejarah Kesultanan Utsmaniyah

Diposkan Oleh Muhammad Zaki on Senin, 26 November 2012 | 20.41

Sebuah serial TV telah mendistorsi sejarah Kesultanan Utsmaniyah atau yang juga dikenal sebagai Kerajaan Turki Utsmani, menurut Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan, dikutip surat kabar Turki pada Senin (26/11/2012).

"Teh Magnificent Century", film yang menceritakan tentang kehidupan Sultan Sulaiman, yang memimpin Kerajaan Turki Utsmani pada zaman keemasannya, telah populer di Dunia Arab, tetapi menurut Erdogan serial tersebut telah mencoreng citra sang Khalifah di abad ke-16 itu, Anadolu melaporkan.

Menurut laporan, serial TV tersebut menayangkan adegan yang tak layak yang menunjukkan seorang sultan muda dan gagah sedang bersenang-senang di kerajaannya dan meminum anggur (khamar).

"Ini bukanlah nenek moyang kami yang telah digambarkan dalam serial TV ini," katanya dalam acara peresmian sebuah bandara di provinsi Kutahya, 190 mil dari barat ibukota Ankara.

"Kami pergi ke setiap tempat yang mana nenek moyang kami mencapainya dengan kuda-kuda mereka, dan kami memperhatikan wilayah-wilayah ini," tambahnya.

Selama masa masa kekaisaran, Kerajaan Utsmani mencapai puncaknya, katanya. Beliau menghabiskan waktu 30 tahun dalam hidupnya di atas kuda, bertempur dan menaklukkan kota-kota, tambahnya.
Erdogan mengatakan bahwa dia sedang berusaha agar sutradara drama Turki itu menghadapi proses hukum.

Sumber : Arrahmah
Bagikan Artikel Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AL-IKHWAN17 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger