Headlines News :
Home » , » Puluhan Ribu Warga Suriah Dukung Gaza:Wahai Gaza Suriah Mati Bersamamu

Puluhan Ribu Warga Suriah Dukung Gaza:Wahai Gaza Suriah Mati Bersamamu

Diposkan Oleh Muhammad Zaki on Jumat, 16 November 2012 | 19.36

 SURIAH.(voa-islam.com) – “Perumpamaan seorang mukmin dengan mukmin lainnya dalam kasih saying, empati dan simpati adalah seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuh sakit, maka seluruh anggota badan ikut merasakan kepnasan” kira begitu ucapan Rasulullah yang diriwayatkan oleh Muslim. Hadits tersebut menggambarkan warga muslim Suriah yang meskipun mereka dalam kondisi krisis keamanan, tapi mereka tetap menyuarakan dukungan kepada saudara mereka di Gaza.

Puluhan ribu muslim di Suriah melakukan deminstrasi selepas sholat Jum’at, 16 November 2012, di berbagai daerah di Suriah untuk mendukung rakyat Palestina menghadapi kekuatan Israel dan juga untuk menuntut lengsernya rezim Suriah. Salah satu slogan warga Suriah dari kota Mare adalah “Wahai Gaza, Suriah Mati Bersamamu”.

Channel Al-Jazeera menyiakan secara langsung demonstrasi tersebut  yang menayangkan warga Suriah yang membawa simbol-simbol Palestina dan menriakkan berulang kali slogan yang mengobarkan perang melawan Israel dan Bashar Al-Asad.

Aksi ini datang pada konteks perang yang dilancarkan oleh zionis Israel terhadapa Gaza selama dua hari ini. Dan selama itu pula sekitar 20 orang lebih warga Palestina yang gugur dan ratusan yang luka-luka.(usamah/islam)

Sumber : Voa-Islam
Bagikan Artikel Ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE THIS BLOG

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AL-IKHWAN17 - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger